top of page

Chapter 3 : Hardware (Input, Processing and Output Devices)

Prinsip

Hardware komputer harus hati-hati dipilih untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang dari organisasi dan yang mendukung sistem informasi. Hardware komputer harus dipilih untuk memenuhi pengguna tertentu dan kebutuhan bisnis. Persyaratan ini dapat berkembang dan berubah seiring waktu.

Central processing unit (CPU) dan memori bekerja sama untuk mengeksekusi pengolahan data. CPU memiliki tiga utama komponen: unit aritmatika / logika (ALU), unit kontrol, dan daerah mendaftar. Instruksi dieksekusi di sebuah twophase proses yang disebut siklus mesin yang mencakup fase instruksi dan fase eksekusi. Kecepatan pemrosesan sistem komputer dipengaruhi oleh jam kecepatan, yang diukur dalam gigahertz (GHz). Sebagai jam kecepatan meningkat CPU, panas yang dihasilkan dapat bahwa merusak data dan instruksi komputer sedang mencoba untuk proses. Bigger heat sink, kipas, dan komponen lainnya yang diperlukan untuk menghilangkan kelebihan panas.Kelebihan panas ini bisa juga mengangkat isu-isu keselamatan.

Penyimpanan utama, atau memori, menyediakan penyimpanan yang bekerja untuk instruksi program dan data yang akan diproses dan memberikan mereka ke CPU. Kapasitas penyimpanan diukur dalam byte.

Bentuk umum dari memori random access memory (RAM). RAM volatile; kehilangan listrik ke komputer menghapus isinya. RAM datang dalam banyak varietas yang berbeda termasuk RAM dinamis (DRAM), DRAM sinkron (SDRAM), Double Data Rate SDRAM, dan DDR2 SDRAM.

Read-only memory (ROM) adalah nonvolatile dan berisi permanen instruksi program untuk eksekusi oleh CPU. Lain jenis memori nonvolatile termasuk programmable read-only memori (PROM), bisa dihapus programmable read-only memory (EPROM), elektrik PROM dihapus, dan memori flash.

Cache memory adalah jenis berkecepatan tinggi memori yang CPU dapat mengakses lebih cepat dari RAM.

Sebuah mikroprosesor multicore adalah salah satu yang menggabungkan dua atau prosesor yang lebih independen satu komputer sehingga mereka dapat berbagi beban kerja. Intel dan AMD telah memperkenalkan prosesor quad-core yang efektif dalam bekerja pada masalah melibatkan database besar dan multimedia.

Komputasi paralel adalah eksekusi simultan dari tugas yang sama pada beberapa prosesor untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat. Besar-besaran pemrosesan paralel melibatkan menghubungkan banyak prosesor untuk bekerja sama untuk memecahkan masalah yang kompleks.

Komputasi Grid adalah penggunaan koleksi komputer, sering dimiliki oleh beberapa individu atau organisasi, untuk bekerja secara terkoordinasi untuk mengatasi masalah umum.

Sistem komputer dapat menyimpan sejumlah besar data dan petunjuk dalam penyimpanan sekunder, yang kurang stabil dan memiliki kapasitas lebih besar dari memori. Karakteristik utama sekunder media penyimpanan dan perangkat termasuk akses Metode, kapasitas, portabilitas, dan biaya. Media penyimpanan dapat menerapkan baik akses berurutan atau akses langsung. Bentuk umum dari penyimpanan sekunder meliputi magnetik tape, disk magnetik, tape virtual, cakram optik, video digital disc (DVD), dan disc serbaguna holografik (HVD).

Array berlebihan dari / disk murah independen (RAID) adalah metode menyimpan data yang menghasilkan bit ekstra data dari data yang ada, yang memungkinkan sistem untuk lebih mudah memulihkan data dalam hal kegagalan hardware.

Jaringan area network attached storage (NAS) dan penyimpanan (SAN) adalah bentuk-bentuk alternatif penyimpanan data yang memungkinkan suatu organisasi untuk berbagi sumber daya data antara yang jauh lebih besar jumlah komputer dan pengguna untuk meningkatkan penyimpanan efisiensi dan efektivitas biaya yang lebih besar.

Tren secara keseluruhan dalam penyimpanan sekunder adalah menuju DirectAccess metode, kapasitas yang lebih tinggi, peningkatan portabilitas, dan manajemen penyimpanan otomatis. Minat menyewa ruang di perangkat penyimpanan yang besar semakin meningkat.

Perangkat input dan output memungkinkan pengguna untuk menyediakan data dan instruksi untuk komputer untuk pengolahan dan memungkinkan selanjutnya penyimpanan dan output. Perangkat ini merupakan bagian dari pengguna antarmuka melalui mana manusia berinteraksi dengan komputer

sistem.

Data ditempatkan dalam sistem komputer dalam tahap dua Proses: Data entry mengkonversi data dibaca manusia ke mesin bentuk; data input kemudian transfer ke komputer. Perangkat input yang umum termasuk keyboard, mouse, pengenalan suara, kamera digital, terminal, pemindaian perangkat, pembaca data optik, tinta magnetik karakter perangkat pengakuan, kartu strip magnetik, point-of-sale

perangkat, mesin teller otomatis, perangkat input pena, touchsensitive layar, bar-code scanner, dan Frekuensi Radio Tag identifikasi. Kualitas layar monitor ditentukan oleh ukuran, warna, dan resolusi. Liquid crystal display dan light-emitting organik teknologi dioda memungkinkan perbaikan dalam resolusi dan ukuran monitor komputer. Perangkat output lainnya termasuk printer, plotter, dan pemutar audio digital. E-buku dan printer multi-fungsi adalah bentuk umum dari specialpurpose

perangkat input / output.

Sistem komputer secara umum dibagi menjadi dua kategori: pengguna tunggal dan beberapa pengguna.

  • Sistem single-user termasuk genggam, ultra laptop, portable, thin client, desktop, dan komputer workstation.

  • Sistem multiuser termasuk server, server blade, mainframe, dan superkomputer.

bottom of page